WELCOME TO MY BLOG

27 Agustus 2009

Malaysia, apa mau mu ?

Posting ini saya buat langsung seketika,ketika mendengar berita di salah satu media elektronik yang mengabarkan bahwa Negara Malaysia kembali membuat ulah dengan seenaknya mengubah syair Lagu Kebangsaan Indonesia yaitu "Indonesia Raya" dengan mengganti judul lagu kebangsaan tersebut menjadi "IndoneSIAL".
Seketika itu juga (pada saat mendengar berita tersebut) saya langsung sangat amat terkejut.

Media massa tersebut memberitakan bahwa syair lagu Indonesia Raya yang dirubah itu ditulis di dalam suatu "forum bebas" di media internet, dimana semua orang dapat bergabung (join) ke dalam forum tersebut. Kesulitan yang kemudian dihadapi adalah sulitnya aparat penegak hukum (Polisi) untuk melacak sumber tulisan di forum tersebut, karena setiap orang dapat saja mengisi "identitas palsu" pada saat mendaftar (Sign up) forum bebas tersebut.
Ada pernyataan menarik bahwa kemungkinan bisa saja orang (pelaku) yang mengubah syair Indonesia Raya di forum tersebut adalah Warga Negara Malaysia. Memang tidak salah pernyataan tersebut, jika kita mengingat kembali apa yang telah dilakukan oleh Malaysia kepada Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Malaysia (pemerintah-nya) pernah mengklaim beberapa hasil budaya Indonesia, setelah itu Malaysia kembali membuat ulah dengan mengklaim Tari Pendet yang berasal dari Bali beberapa hari yang lalu, meskipun dalam klaim ini Pemerintah Malaysia mengatakan bahwa pihak swasta lah yang melakukannya (bukan dari Negara Malaysia itu sendiri). Dan kemudian lagu Indonesia Raya yang dirubah syairnya yang diduga pelakunya adalah Warga Negara Malaysia.

Kabar yang mengejutkan ini SUDAH TIDAK DAPAT DITERIMA LAGI !!! Alasannya perbuatan yang dilakukan oleh pelaku tersebut BUKAN LAGI PLESETAN (yang hanya sekedar guyonan belaka) akan tetapi JELAS MERUPAKAN TINDAK PIDANA PENGHINAAN (PELECEHAN) !!!

Terhadap peristiwa ini, saya memiliki beberapa pendapat, diantaranya :

1. Wahai Pemerintah Indonesia, bagaimana sikapmu melihat peristiwa ini ? Apakah kau tetap akan bertindak pasif (hanya memberikan surat berupa teguran)?

2. Buat Malaysia, kau TIDAK DAPAT DIKATAKAN LAGI SEBAGAI TETANGGA KAMI !!
Apa Mau mu sebenarnya ? Mau "kami", AYO KITA PERANG !!!! GANYANG MALAYSIA !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates